Pre Event #3 Siantarman Arts Frstival (SAF) 2017 : Konstribusi Untuk Lebih Mencintai Kota Siantar

By on Juli 30, 2017 - Artikel ini telah dilihat : 434 kali.

 

KABARSIANTAR.COM – Menggugah adalah kata yang layak untuk yang terdiam. Yang terdiam cobalah berkarya dengan kesanggupan yang anda bisa.
Kembali para pekarya Sumatra Utara khususnya Kota Pematangsiantar mengadakan Pre Event Yang ke 3, yang bertajuk “Siantar Kotamu, Kotaku, Kota Kita” yang dilaksanakan di area Lapangan parkiran Pariwisata Pematangsiantar Jl. Merdeka sebagai pemanasan atau pematangan sekaligus undangan untuk Event Puncak Siantarman Arts Festival (SAF) 2017 yang akan sebentar lagi bergema untuk beberapa hari lagi pada tanggal 4-5 Agustus 2017 mendatang, di FKIP HKBP Nommensen Siantar, Jalan Asahan No. 4.

Pada pre event Siantarman Art Festival kali ini bukanlah kali pertama setelah pernah di adakan beberapa hari sebelumnya di 2 titik, yang melibatkan DL Cafe dan Braga Cafe.

Siantarman Arts Festival atau biasa kita singkat SAF bisa kita katakan sebagai penggugah untuk kita lebih menjunjung tinggi kebersamaan dalam wadah kretif.
Punxgoaran, Identity Band, Fail Band,
Xavior Band, Superheroes, Yuni Panjaitan feat A Project, Live Mural turut meramaikan acara pre event ini. Dimana para pengunjung antusias dengan penampilan dari masing-masing penghibur.

Live mural yang melukiskan Siantar sebagai kota toleransi. 

Adie Damanik selaku ketua panitia Event menuturkan bahwa diadakannya tahapan pre event ini adalah bertujuan untuk mengundang masyarakat kota Siantar dan menunjang kreatifitas para komunitas dan para pecinta seni dan budaya , juga menjadikan SAF ini adalah wadah kreatifitas Siantar yang sejauh ini banyak event seni budaya di adakan di luar kota Siantar.

Di samping itu Ojak selaku Direktur Rumah Karya Indonesia (RKI) menyampaikan bahwa keterlibatan RKI di Siantarman Arts Festival ini adalah member yang mengusung. Beliau juga menghimbau pada masyarakat Siantar untuk lebih mencintai kearifan lokal mengingat Siantar adalah kota yg strategis dan bertoleransi tinggi. Diadakannya event SAF ini juga meningkatkat destinasi kota Siantar ini sendiri, sebab di sinyalir kota Siantar akan menjadi kota transit dengan perkembangn dan pembangunan jalan tol yang melintasi kota Siantar,  tutur beliau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *