VIHARA AVALOKITSVARA : Malam Tahun Baru Imlek 2017

By on Januari 28, 2017 - Artikel ini telah dilihat : 362 kali.

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.Yang berketepatan jatuh pada hari Sabtu 28 Januari, dimana bulan Januari adalah tahun baru dalam kalender Cina.

Pelaksanaan Ibadah dalam menyambut Tahun Baru Imlek di Vihara Avalokitesvara (27/1) yang terletak di Jl.Pane Pematangsiantar, berlangsung tertib, dimana banyak masyarakat Tionghoa yang melakukan ibadah dan tak sedikit pula yang hadir untuk berkunjung sembari menyaksikan salah satu dari tradisi Tionghoa yang yaitu Barongsai.

Perayaan malam tahun baru imlek sangat beragam di setiap daerah, ada yang mengadakan jamuan makan malam besar bahkan biasanya ada yang menyulutkan kembang api, dan lain sebagainya. Pada hitungan kalender Cina tahun 2017 adalah tahun ayam api, yang di mulai dari tanggal 28  januari 2017.

Yang dimana tahun ini ada adalah tahun yang baik bagi yang menjalani hubungan kemitraan. Menjalin hubungan percintaan, keluarga, semangat kemerdekaan, kesetaraan adalah ciri dari dari tahun ayam api.(/rb)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *