Ducati Monster Diesel

By on Maret 3, 2013 - Artikel ini telah dilihat : 362 kali.

KABARSIANTAR.COM — Penggemar motor besar, terutama Ducati di Tanah Air bakal disuguhkan salah satu model yang cukup fenomenal. Bersamaan dengan pengumuman kerjasama kemitraan antara Ducati dan Lupromax.

Ducati Monster Diesel 1100 akan diluncurkan di The Mansion, Kemayoran Jakarta, Minggu Siang (4/3).

“Peluncurannya bersamaan dengan peluncuran produk Lupromax. Kita menggandeng Ducati, yang juga kebetulan bersamaan dengan peluncuran Ducati Monster Diesel. Jangan lupa hadir ya, mas,” ujar pihak pengundang peluncuran Ducati Monster Diesel 1100, kepada otosia.com, Sabtu (2/3).

Kendati ada embel-embel Diesel di belakang nama Monster, itu hanya merupakan sebuah nama yang berangkat dari sebuah merek fashion dunia yang turut mendesain Ducati Monster Diesel 1100. Yang menjadi spesial, motor ini merupakan edisi terbatas.

Ducati Monster Diesel 1100 telah lebih dulu meluncur di Eropa beberapa watu lalu. Tidak berbeda dengan model standar, versi Diesel-nya tetap dibekali mesin berkapasitas 1.100cc.

Namun lantaran bobotnya lebih ringan, Monster Diesel 1100 sanggup meletupkan tenaga 100 hp pada putaran 7.500 rpm. Dan torsi puncaknya mencapai 102,9 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Pembeda lainnya, tidak dengan warna khas merah. Laburan cat di body Monster Diesel justru hijau gelap dof, dan rangka yang juga mengikuti warna hijau, tidak lagi merah.

Motor berstandar Euro 3 ini memiliki konfigurasi knalpot 2-1-2 plus katalitik konverter aluminium. Di mana perangkat ini dapat membuat gas buangnya menjadi lebih ramah lingkungan.

Selain dimodali suspensi depan upside down merek Marzocchi, belakang Sachs yang dapat diatur (adjustable). Monster Diesel 1100 dibekali fitur ABS, traksi kontrol, rem brembo kaliper 4 piston di depan, dan 2 piston di belakang.

Untuk harga di Indonesia, Ducati belum mau membocorkannya, sampai peluncurannya Minggu besok.

Sumber : Yahoo!!

MORE PHOTO :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *