Ascend W1, Ponsel Windows 8 Pertama Huawei

By on Februari 5, 2013 - Artikel ini telah dilihat : 364 kali.

KABARSIANTAR.COM — Selasa (8/1/2013) kemarin, melalui peluncuran Ascend W1, Huawei bergabung dengan Nokia, HTC, dan Samsung sebagai produsen perangkat mobile dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Produsen yang bersangkutan sebelum ini memang telah menyatakan komitmen untuk mengembangkan perangkat berbasis sistem operasi mobile bikinan Microsoft itu.

Ascend W1 sendiri adalah ponsel dengan bentang layar 4 inci (800×480) yang diperkuat prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 1,2 GHz dengan GPU Adreno 305. Tubuhnya terbilang lumayan ramping dengan ketebalan 10,15 mm.

Menurut keterangan pers yang diterima Kompas Tekno, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1950 mAh yang diklaim membuatnya mampu berada dalam kondisi standby selama 470 jam. Di bagian belakangnya terdapat unit kamera 5 megapixel yang mampu merekam video HD (720p).

Ascend W1 akan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu biru, merah, hitam, dan putih.

Smartphone ini akan dirilis di China dan Rusia mulai bulan Januari 2013. Wilayah Eropa Barat, Timur Tengah, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya menyusul kemudian.

Belum ada informasi harga mengenai Ascend W1, tetapi CEO Huawei Richard Yu mengatakan bahwa banderol harga produk ini akan “masuk akal untuk konsumen”.

MORE PHOTO :

One Comment

  1. Radhit

    Februari 5, 2013 at 7:47 pm

    Kira2 kapan ya masuk ke indonesia? dan berapa harganya..?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *